Virus Shortcut!!

Langsung aja ke permasalahannya, skarang ini virus shortcut lagi gembor-gembornya, dan banyak banget yang dah jadi korban termasuk gw..haha..nahh gw mw sharing aja gimana cara nanganin ni virus..

1. Klik windows, ketik msconfig, masuk ke tab startup dan cari yang namanya nueexx, di uncheck. Klo gak ada berarti langsung aja k step 2

2. masuk ke folder C:/Windows/System32

3. Cari file yang namanya wscript (itu virusnya)

4. Coba di delete (shift+delete), pasti nggak bisa dan nanti keluar window yang bilang klo file wscript ini nggak bisa dihapus dan harus minta izin/hak akses ke TrustedInstaller

5. Klik kanan di file wscript -> properties

6. Pertama kita ubah dulu kepemilikan file wscript ini,

7. Pilih tab security -> advanced -> owner, lalu klik tombol “Edit”

8. Setelah itu di tabel “Change Owner to” pilih user account  komputer kita, misalnya reddy trus di apply dan di OK in Setelah itu bakal balik k window sebelumnya, di OK in lagi aja

9. Setelah itu bakal balik ke window properties si file wscript lagi, tadi kan kita klik yang advancedn sekarang kita klik yang edit buat ngubah permission nya.

10. Di window edit permission ini, pilih user account komputer kita tadi, misalnya reddy, trus di tabel “Permission for Users” yang ada di bawahnya, klik yang “Full Control” dan di OK in.

11. Setelah itu di OK in aja semuanya, baru deh file wscript  tadi bisa diapus. Jangan lupa hapusnya pake “shift+delete”

12. Setelah kita ngapus tu virus, sekarang kita matiin shell  hardware detection. Caranya klik windows, trus masuk ke
msconfig -> services. Cari yang namanya “Shell Hardware Detection”, trus di uncheck, bis itu di OK in aja, trus nanti ada perintah minta ngerestart komputer, iyain aja.

13. Setelah ngerestart komputer, baru dah kita abisin folder shortcut di removable disk kita.

14. Virus ini kerjaannya ngbwt semua folder yang ada di removable disk kita jadi “supper hidden”

15. Biar semua folder yang jadi supper hidden ini keliatan,  caranya :
bwt windows 7 :
masuk ke windows explorer -> organize -> folder and  search option -> View -> cari “Show hidden files, folders, and drives-ON” dan di check -> cari “Hide protected operating system files-OFF” dan di uncheck
bwt XP :
masuk ke windows explorer -> View -> Properties -> cari “Show hidden files, folders, and drives-ON” dan  di check -> cari “Hide protected operating  system files-OFF” dan di uncheck

16. Setelah itu di OK in aja semuanya

17. Masuk ke removable disk kita dari windows explorer dan pasti langsung keliatan tuh folder2 yang jadi supper hidden

18. Buat normalin lagi, caranya masuk ke command prompt dulu trus di command prompt masuk ke lokasi removable disk kita misalnya di F:\

19. Trus bwt normalin lagi, pake perintah: attrib.exe -R -H -S /s /d nama_folder
misalnya:
attrib.exe -R -H -S /s /d Kuliah

20. Klo folder di removable disk kita ada 20 brarti kita harus ngejalanin perintah di atas 20 kali juga.

Selamat Mencoba dan Semoga Berhasil!!

Framework Prado

Gw baru mengenal istilah ini pas gw lg praktek lapang alias PKL…

pas lg nyari apa ja user requirement, bolak2 user negesin bwt ngebuat web pake framework Prado…setelah seminggu berkutat di internet bwt nyari tau, gw bisa sedikit nyimpulin klo prado tuh sebuah kerangka berbasiskan komponen atau objek untuk pengembangan web dengan PHP 5.0. Jadi bisa dibilang klo prado tuh OOP (object oriented programming) nya PHP.

Nginstall Audio Driver HP Presario C700

Gw mw bagi2 pengalaman dikit, kira2 2 mingguan yang lalu temen gw beli laptop hp presario C700, trus dia minta tolong gw nginstallin driver laptopnya dia beserta pernak-perniknya…trus pertama yang gw lakuin pasti nginstall windows n ngebuat partisi, bis tu stelah smua installan windows sukses, gw dapet masalah baru yang bwt gw bingung 7 keliling…pertama gw nginstall video driver n LAN nya, baek2 ajah..tapi pas gw mulai nginstall audio driver, tiba2 g bisa, gagal total, baru deh setelah gw mencari2 solusinya dlm beberapa hari, gw dapet caranya…

yang pertama tuh download n install Microsoft Universal Audio Architectur (MUAA), cari aja di google, bis itu baru download n install Conexant High Definition Audio driver. Ketika kita menginstall Conexant High Definition Audio pasti muncul pesan error, biarin aja nggak masalah. trus kita pake cara manual untuk menginstall sound device ini.

  1. Masuk ke device manager (start> run> ketik: devmgmt.msc> enter)
  2. K lik kanan pada “Audio device on High Definition Audio Bus” klik Update driver
  3. Pilih “Install from a list or specific location”
  4. Klik next dan pilih “Sound, video and game controller”
  5. klik next dan pilih have a disk.
  6. Klik browse dan arahkan ke C:\SWsetup (direktori dimana kita menginstall Conexant High Definition Audio) dan carilah file wis30b2a.inf klik open dan lanjutkan proses instalasi hingga selesai.

Klo lo ngikutin semua petunjuk di atas, insyaallah laptop lo bisa nyanyi alias ngeluarin suara…

slamat mencoba…

Apa sih bedanya NTFS n FAT32??

NTFS (new technology file system) berbeda dengan FAT (file allocation table). perbedaanya terletak pada kestabilan dan penanganan hardisk. FAT ada banyak mulai dari FAT, FAT 2, FAT 4, FAT 16, FAT 32 angka dibelakang FAT hanya menggambarkan berapa bit memory dapat dialokasikan. FAT mengatur file bedasarkan table allocasi memory yang telah ada cenderung error jika terjadi kerusakan maka data jarang bisa terselamatkan, namun ada beberapa program yang memang harus menggunakan FAT sehingga harus diinstall di harddisk bertipe FAT. sedang NTFS memiliki kestabilan lebih, cepat dalam pencarian data karena mendukung native command quotions, yang akan meprioritaskan jalur tercepat saat metranfer data.
jika terjadi kerusakan NTFS mendukung H.D smart sehingga sangat mudah untuk dikembalikan (tingkat keberhasilan 90%). untuk windows xp jika tidak ada program yang membutuhkan FAT sebaiknya pilih NTSF, sedang untuk menyimpan data di partisi lain, saya sarankan NTFS.

‘Google Adsense, apa tuh??’

Bagaimana Cara Mengalirkan uang melalui google adsense

Perkembangn teknologi saat ini sangatlah cepat dan internet juga merupakan sarana yang bagus untuk mencari uang. Keuntungan-keuntungan bisnis di internet adalah target pasar yang besar, waktu yang fleksibel, tidak perlu modal besar, dan kita dapat menjalaninya di rumah. Salah satu cara mendapatkan uang melalui binis internet ini adalah melalui google adsense. Apa itu google adsense? Google adsense adalah sebagai media untuk tempat iklan dari google adword ditempatkan. Kalau anda mempunyai blog maka blog tersebut bisa dibuat sebagai media untuk menempatkan iklan dari google adword. Jika ada orang lain yang tertarik dengan blog anda dan mengklik iklan yang terdapat pada blog anda, maka anda akan mendapatkan ‘upah’ dari hal tersebut. Beberapa website menyediakan fasilitas seperti google adsense ini diantaranya chitika (www.chitika.com), text link ads (www.text-link-ads.com), auction ads (www.auctionads.com). Nah selain itu, pilihan blog yang mendukung antara lain www.bloggers.com, www.blogsome.com, dan www.wordpress.com.

Setelah anda membuat dan mengisi blog, langkag selanjutnya adalah mendaftar ke google adsense. Langkah pertama adalah masuk ke halaman www.google.com/adsense, lalu isi semua form yang ada dan isilah form tersebut dengan data anda sebenarnya. Berikan alamat rumah, kode pos, alamat e-mail, dan nomer telepon yang lengkap agar check yang dikirim tidak nyasar ke alamat lain. Syarat-syarat agar blog anda bias diterima sebagai publisher google antara lain usahakan blog anda tidak ada unsure pornografi, kekerasan, SARA. Blog anda harus menggunakan bahasa yang mendukung, yaitu bahasa Inggris, jangan mengandung kata-kata tidak sopan, jangan berisi cara-cara hacking, dan jangan berisi cara-cara pop up . Selanjutnya anda tinggal menunggu balasan e-mail dari googles yang berisi bahwa anda disetujui untuk kerjasama dengan google adsense. Kalau sudah, langkah selanjutnya adalah menaruhkan script adsense di blog anda.

Bagaimana cara mengisi script adsense di blog anda? Mudah sekali, langkah-langkahnya antara lain:

1. Buka Account Adsense

2. Pilih format iklan

3. Copy Script adsense

4. Pilih posisi di blog

5. Paste kan di blog

6. Memindahkan posisi adsense di blog

Jika anda ingin mengetahui lebih mendalam tentang google adsense silahkan browsing di www.google.com/support/adsense , www.google.com/adsense/adformats, www.google.com/adsense/taxinfo , http://services.google.com/adsense/breeze/optimization , http://service.google.com/adsense/breeze/payment .

Seize The Days “Lyrics”

Salah satu lagu yang paling gw suka…

Seize the day or die regretting the time you lost
It’s empty and cold without you here, too many people to ache over

I see my vision burn, I feel my memories fade with time
But I’m too young to worry
These’s streets we traveled on will undergo our same lost past

I found you here, now please just stay for a while
I can move on with you around
I hand you my mortal life, but will it be forever?
I’ll do anything for a smile, holding you ’til our time is done
We both know the day will come, but I don’t want to leave you

I see my vision burn, I feel my memories fade with time
But I’m too young to worry
(a melody, a memory, or just one PICTURE)

Seize the day or die regretting the time you lost
It’s empty and cold without you here, too many people to ache over

Newborn life replacing all of us, changing this fable we live in
No longer needed here so where do we go?
Will you take a journey tonight, follow me past the walls of death?
But girl, what if there is no eternal life?

I see my vision burn, I feel my memories fade with time
But I’m too young to worry
(a melody, a memory, or just one PICTURE)

Seize the day or die regretting the time You lost
It’s empty and cold without you here, too many people to ache over
Trials in life, questions of us existing here
Don’t wanna die alone without you here
Please tell me what we have is real

(guitar solo)

So what if I never hold you, yeah, or kiss your lips again? Whooooah
So I never want to leave you and the memories OF us to see
I beg don’t leave me

Seize the day or die regretting the time You lost
It’s empty and cold without you here, too many people to ache over
Trials in life, questions of us existing here
Don’t wanna die alone without you here
Please tell me what we have is real

(Silence, you lost me– no chance for one more day)
(Silence, you lost me– no chance for one more day)
(I stand here alone
Falling away from you, no chance to get back home) x2

(Silence, you lost me– no chance for one more day)
(Silence, you lost me– no chance for one more day)